Sabtu, 26 Juli 2014

Pasar Pagi : Semakin Ramai Menjelang Lebaran

sumber : commons.wikimedia.org
Siapa yang tidak tahu tempat yang satu ini ? tempat ini merupakan surga nya Ibu-ibu untuk berbelanja, yaitu Pasar Pagi. Pasar yang beramatkan di Jln.Gajah Mada (bagian belakang) dan Jln.Jend.Sudirman (bagian depan) merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Samarinda. Pasar berlantai dua ini sangat ramai dikunjungi orang-orang yang berbelanja. Apalagi di bulan Ramadhan seperti ini, pastinya sesak sumpek yang dirasakan para pengunjung pasar. Terlebih di hari-hari menjelang lebaran, pastinya semakin dipenuhi oleh pembeli yang ingin berburu baju baru untuk lebaran.

Harganya memang lebih murah dibandingkan dengan harga di Mall. Tapi pastinya anda tidak akan mendapatkan suasana seperti di Mall di pasar ini. Berdesak-desakan adalah sesuatu yang biasa, bahkan kalau anda tidak berhati-hati dan berpenampilan mencolok, bisa-bisa anda menjadi sasaran pencopet. Tapi tenang saja, selama anda tidak memamerkan perhiasan dan selalu menjaga tas dan dompet anda, insyaallah anda akan baik-baik saja, kalau kata bang napi "kejahatan bukan hanya karna niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan" jadi harus waspada yaaa :).

Dipasar ini tersedia berbagai grosir dan anda bisa membeli dengan harga partai maupun eceran. Kebanyakan orang-orang yang membeli dipasar ini adalah untuk dijual lagi di toko nya, seperti pedagang baju. Anda bisa mendapatkan berbagai kebutuhan dipasar ini seperti baju, sepatu & sendal, perhiasan, seragam sekolah, boneka, sayur-sayuran, buah-buahan, daging, dll.
sumber : id.foursquare.com
Lokasi pasar ini juga berdekatan dengan berbagai toko yang ramai di kunjungi pembeli seperti toko mainan, toko konveksi, bank, minimarket, dan mall mesra indah. Karena itu jalan raya didepan pasar ini sangatlah macet walaupun jalan ini hanya satu jalur. Ditambah lagi dengan pedagang yang berjualan di pinggir jalan diluar pasar dan parkir kendaraan bermotor dipinggir jalan yang memakan pinggiran jalan raya.

Sekedar tips nih untuk yang ingin berkunjung ke Pasar Pagi, anda pastinya ingin kendaraan anda aman bukan ? nah untuk itu sebaiknya anda memarkirkan kendaraan anda di halaman parkir Mall Mesra Indah, karena disini memakai tiket parkir yang pastinya lebih aman untuk meninggalkan kendaraan anda. Tidak jauh jarak nya dari pasar pagi, cukup berjalan kaki kurang lebih 50m. Hal ini dilakukan hanya untuk mengantisipasi kehilangan kendaraan saat anda lama berbelanja.

Jadi untuk anda yang ingin mencari berbagai kebutuhan dengan harga murah, disini lah tempatnya. WonderfulSamarinda !!!

0 comments:

Posting Komentar