Jumat, 11 Juli 2014

Kampung Nasi Kuning : Kampungnya Kuliner Orang Samarinda

sumber : commons.wikimedia.org
Ngomong-ngomong soal wisata kuliner, kali ini saya mau berbagi sedikit informasi tentang Kampung Nasi Kuning. Awalnya saya tidak tahu mengenai tempat ini, tetapi saat melewati Jln. Lambung Mangkurat hampir sederetan rumah di pinggir jalan tersebut menjual nasi kuning dan ternyata tempat ini adalah salah satu tempat wisata kuliner di Samarinda.

Nasi Kuning adalah makanan khas Samarinda, walaupun juga sering ditemukan di kota lain, tetapi cita rasa yang dimiliki Nasi Kuning Khas Samarinda ini berbeda dengan yang lain. Yang membuat beda adalah lauk ikan haruannya yang merupakan kesukaan saya hehe... tapi orang-orang terkadang menyebutnya ikan gabus. Dan sebagai pelengkap, Nasi Kuning ini juga di beri sedikit bihun, enaakk kaaaaan :)

Ditempat wisata kuliner ini para penjual Nasi Kuning tidak hanya berjualan di siang hari, tapi juga dimalam hari. Jadi, tidak heran kalau tempat ini dipadati orang yang berburu Nasi Kuning dimalam hari, bahkan ada yang sampai subuh loh. Dan jangan takut untuk membeli Nasi Kuning di tempat ini karena harganya murah meriah banget, hanya dengan Rp.10.000,- kalian sudah bisa mengisi perut dengan makanan lezat ini.

Buat yang lagi jalan-jalan di Samarinda, ayo cobain makanan khas Samarinda ini di Kampung Nasi Kuning, dijamin ketagihan deh. Wonderful Samarinda !!!

0 comments:

Posting Komentar