Kamis, 24 Juli 2014

Kebun Raya Unmul Samarinda

sumber : www.yukpegi.com
Tidak jauh dari lokasi Air Terjun Tanah Merah, kita akan mendapati sebuah hutan konservasi yaitu Kebun Raya Unmul Samarinda. Wisata Alam ini juga merupakan tempat yang asik untuk dijadikan tujuan wisata keluarga.

Asal mula Kebun Raya Unmul Samarinda, Saya kutip dari krusamarinda.wordpress.com.
"Kebun Raya Unmul Samarinda (KRUS) merupakan areal Hutan Pendidikan Lempake,Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman yang semula merupakan kawasan dari areal konsensi HPH CV Kayu Mahakam yang telah dieksploitasi secara tebang pilih (selective cutting). Rektor Universitas Mulawarman pada saat itu Ir. R. H. Sambas Wirakusumah, M.Sc. meminta salah satu areal di kawasan hijau seluas 300 ha kepada Ali Akbar Afloes selaku pemegang konsesi HPH CV Kayu Mahakam untuk menjadi Hutan Pendidikan (Laboratorium Alam) Fakultas Kehutanan Unmul."

Jadi, tempat ini adalah tempatnya mahasiswa Unmul Fakultas Kehutanan untuk melakukan penelitian dan juga sebagian tempat dijadikan sebagai tempat wisata. Saya dan keluarga berwisata ke tempat ini setiap liburan lebaran dan pasti ramai dikunjungi wisatawan. Banyak keluarga yang piknik disini, bisa dilihat dari terpal yang terdampar dimana-mana sebagai alas duduk mereka.

Kenapa tempat ini pas sebagai tujuan wisata keluarga anda ? karena anda bisa belajar dan melihat-lihat berbagai macam hewan di kandangnya seperti buaya, kuda, rusa, beruang, ular, berbagai jenis monyet dan burung terpelihara disini. Selain itu, anda dan keluarga juga bisa bermain sepeda air di area danau, atau mencoba menaiki gokart dan berkeliling di medan nya.
sumber : id.foursquare.com

sumber : pesona-etam.blogspot.com/

Jangan takut kelaparan disini ya, karena sangat banyak pedagang yang menjual jajanan dan juga makanan disini, jadi gak bakal kelaparan deh, atau kita bisa membawa sendiri makanan dari rumah jadi bisa lebih hemat.
sumber : fotodeka.wordpress.com
Ada satu tempat favorit saya disini yaitu Museum Kayu. Didalamnya kita bisa belajar mengenai berbagai jenis-jenis kayu dari Kalimantan Timur. Tapi untuk masuk ke museum ini, pada waktu itu saya diminta biaya tambahan Rp.5000. Tapi karena saya benar-benar penasaran dengan dalam nya jadi saya rela merogoh kocek lagi untuk masuk.
sumber : krus.co
Dan jangan takut untuk tidak bisa beribadah dikeramaian orang. Disini ada musholla yang tempat nya agak jauh dari lokasi keramaian, nah jadi kalian bisa khusyuk deh berdoa nya. Pokoknya seasik-asiknya kita berwisata, jangan lupa beribadah ya bagi umat muslim.

sumber : aroundguides.com
Mau berwisata bareng keluarga ? ayo kunjungi Kebun Raya Unmul Samarinda !!! WonderfulSamarinda !!!

0 comments:

Posting Komentar