Kamis, 24 Juli 2014

Air Terjun Tanah Merah Samarinda

sumber : id.foursquare.com
Permisi lagi yaaaa.... Masih di suasana Ramadhan nih dan sebentar lagi kan lebaran, nah pasti banyak yang mau nyari tempat liburan keluarga kan ? Saya mau kasih tau tempat yang recommended nih buat yang mau liburan keluarga di Kota Samarinda. Bagi yang udah bosen jalan-jalan di mall yang itu lagi itu lagi, ayuk deh saat nya kalian menikmati keindahan ciptaan Tuhan dengan melihat alam di sekitar kita. Wisata Alam yang akan saya recommended kan untuk kalian adalah Air Terjun Tanah Merah Samarinda. Kenapa saya bilang recommended, karena suasana udara yang segar ditambah suara desiran air yang jatuh dari ketinggian, bisa membuat anda sejenak melupakan segala aktivitas yang menyita waktu anda selama ini.

Dikutip dari id.wikipedia.org
"Air terjun Tanah Merah adalah sebuah air terjun yang terletak sekitar 14 km dari pusat kota Samarinda, tepatnya di dusun Purwosari kecamatan Samarinda Utara. Tempat ini merupakan pilihan tepat bagi wisata keluarga karena dilengkapi pendopo istirahat, tempat berteduh dengan pohon peneduh di sekitar lokasi, warung, areal parkir kendaraan yang luas, pentas terbuka dan tempat pemandian. untuk mencapai obyek wisata tersebut, dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat serta angkutan umum trayek Pasar Segiri - Sungai Siring."

Untuk mencapai lokasi Air Terjun Tanah Merah ini memang perlu perjuangan. Menurut pengalaman, karena melihat jalan kecil di pinggir kanan jalan raya kami pun masuk ke jalan itu tapi tenyata saya dan kawan-kawan nyasar salah jalan dan setelah bertanya pada warga sekitar barulah kami menemukan jalan yang benar dan ada tulisan wisata air terjunnya. Coba saja lokasi wisata itu di beri gapura gedeee dari awal jalan masuknya dan bertuliskan lokasi wisata alamnya, pastinya kami dulu gak nyasar, ehh atau memang kami yang gak teliti ya hehehe. Jalanan yang dilewati ketika sudah memasuki kawasan air terjun itu pun tidak rata alias banyak bebatuan, video perjalanan kami pun hasilnya jadi seperti orang mabuk yang jingkrak-jingkrak keatas kebawah, tapi gak parah banget kok saya aja yang hiperbola hehe. Jalanannya memang bebatuan tapi tidak membuat ban mobil kami bocor atau amblas atau sejenisnya lah, pokoknya aman deh asal hati-hati. Nah ketika sudah sampai, kalian akan dikenakan biaya per kendaraan sekitar Rp.2500 - Rp.5000, dan tiket itu sudah termasuk asuransi jika terjadi kecelakaan di area wisata air terjun.

Bagi yang takut kepanasan, jangan takut, karena tempat nya rimbun serimbun rimbun nya hehe... Pepohonan nan asri hadir di sekelilingnya, nyaris hutan, tapi memang hutan wisata. Nah, sedikit tips untuk pengunjung Air Terjun Tanah Merah, jangan lupa untuk membawa lotion anti nyamuk jika tidak mau kulit kalian bentol-bentol merah. Dan juga jangan takut untuk tidak bisa beribadah, karena di tempat ini juga terdapat sebuah mushola untuk pengunjung yang hendak sholat.
sumber : pariwisata-kaltim.blogspot.com
Disini juga ada mainan kuda-kudaan berputar untuk hiburan anak-anak, agar anak-anak tidak bosan dan bisa tetap bermain. Tapi harus tetap dengan pengawasan orang tua ya..
sumber : travelmatekamu.com
Nah, gak rugi deh kalau pilih tempat ini sebagai tujuan wisata keluarga. Ayo dong berwisata alam, kita harus refreshing dari kehidupan kota yang melelahkan. Kalian gak cuma jalan-jalan, tapi juga melihat betapa indahnya karunia Tuhan menghadirkan alam untuk kita. Jadi, bersyukurlah karena di Kota Samarinda masih ada tempat seperti ini, bayangkan jika semua hutan sudah menjadi perumahan, mau cari udara segar kemana coba ? WonderfulSamarinda !!!

0 comments:

Posting Komentar