Selasa, 22 Juli 2014

East Kalimantan Center : Pusat Oleh-Oleh Khas Samarinda

sumber : eastkalimantancenter.blogspot.com
Kali ini saya mau merekomendasikan salah satu tempat pusat oleh-oleh dan kerajinan tangan di Kota Samarinda, yaitu East Kalimantan Center. Berbeda dari Citra Niaga, namun sama-sama menyediakan berbagai pernak-pernik khas ala Samarinda. Toko East Kalimantan Center berada di Jalan Pangeran Antasari, lokasinya pas di kawasan pusat keramaian kota.

East Kalimantan Center sudah menjadi rekomendasi yang umum apabila ada yang bertanya mengenai tempat untuk mencari berbagai souvenir. Bahkan tempat ini acap kali dikunjungi dan menjadi tujuan artis-artis ibukota yang sedang mengunjungi Kota Samarinda untuk mencari buah tangan.

Di toko ini tersedia berbagai macam pernak-pernik, seperti kerajinan kayu dan rotan, kerajinan manik-manik, dan ada juga kaos jukut. Udah pada tau gak kaos jukut tuh yang gimana ? itu loh, kan kalo di Bali ada yang namanya jogger, nah di Samarinda ada jukut, yaitu kaos yang ada celotehan kata-kata nya gitu, khas dari Samarinda. Selain pernak-pernik, juga ada snack-snack ala Samarinda seperti amplang dan kawan-kawannya.

Untuk harga, dijamin standar deh, gak terlalu murah tapi juga gak mahal. Untuk yang berbagai kerajinan tangan harganya sesuai dengan tingkat kerumitan pembuatannya. Dan kalau untuk harga kaos nya berkisaran antara :
Rp 55000 - Rp 65000 (ukuran anak-anak)
Rp 70000 - Rp 125000 (ukuran dewasa)

Inilah contoh gambar produk yang ada di @eastkalimantancenter :
Miniatur Rumah Adat Kalimantan Timur

Kaos Jukut
Amplang
Nah sudah pada tahu kan tempat yang keren untuk mencari souvenir ? tunggu apa lagi, ayo ke Samarinda dan beli souvenir pilihanmu di sini !!! WonderfulSamarinda !!!

Sumber : eastkalimantancenter.blogspot.com

0 comments:

Posting Komentar